• (0335) 771732
  • 24-03-2019 23:00:12

jl. PP Nurul Jadid, Karanganyar Paiton.

Pendidikan Matematika

Profil Program Studi Pendidikan Matematika

Program Studi yang berdiri sejak tanggal keluarnya SK Menristekdikti Nomor. 581/KPT/I/2017 melaui Direktur Jenderal Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Status Program Studi Pendidikan Matematika masih baru di lingkunga Universitas Nurul Jadid dan belum Terakreditasi. Program Studi Pendidikan Matematika hadir untuk memberikan banyak pilihan program studi bagi mahasiswa yang akan belajar di Universitas Nurul Jadid. 

 

Visi Program Studi Pendidikan Matematika

“Menjadi Program studi yang unggul dalam pengembangan pendidikan dan keilmuan matematika serta menghasilkan pendidik matematika yang berkarakter islami”.

 

Misi Program Studi Pendidikan Matematika

  1. Melaksanakan pembelajaran matematika yang interaktif melalui pembelajaran berbasis teknologi.
  2. Melaksanakan penelitian bidang keilmuan matematika yang inovatif, serta penelitian dalam bidang pendidikan matematika yang sesuai kebutuhan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dalam mengenalkan perkembangan keilmuan matematika serta pembelajaran matematika yang modern.
  4. Menanamkan nilai – nilai islami di setiap pembelajaran matematika.

Tujuan Program Studi Pendidikan Matematika

  1. Terselenggaranya proses kegiatan belajar mengajar yang berkualitas, serta memudahkan pemahaman materi matematika.
  2. Menghasilkan karya ilmiah berkualitas di bidang keilmuan dan pendidikan matematika sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.
  3. Terselenggaranya layanan pengabdian kepada masyarakat secara profesional dalam pendidikan matematika sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan kebutuhan masyarakat.
  4. Menghasilkan lulusan berkualitas di bidang pendidikan dan keilmuan matematika yang menjunjung tinggi nilai akhlakul karimah.

Capaian Pembelajaran/Learning Outcomes

Capaian Pembelajaran (Learning Outcome, LO) Program Studi Pendidikan Matematika mempertimbangkan deskripsi generik dan spesifik serta masingmasing profil lulusan Program Studi Pendidikan Matematika sebagai Pendidik Profesional, Peneliti bidang keilmuan dan pendidikan matematika, Edupreneur, dan Konsultan penelitian. Program Studi Pendidikan Matematika menetapkan capaian pembelajaran lulusan Program Studi Pendidikan Matematika, yaitu: aspek sikap dan tata nilai, aspek pengetahuan, dan aspek keterampilan.

 

Profil Lulusan Program Studi Pendidikan Matematika

  • Profil Utama
  1. Pendidik Profesional
  2. Peneliti bidang pendidikan dan keilmuan matematika
  • Profil Tambahan
  1. Edupreneur
  2. Konsultan Penelitian

© 2018 PDSI | Universitas Nurul Jadid

Bootstrap Theme Made By www.w3layouts.com. Modification By PDSI UNUJA.