• (0335) 771732
  • 24-03-2019 23:33:45

jl. PP Nurul Jadid, Karanganyar Paiton.

Ekonomi

Profil Program Studi Ekonomi Manajemen

Program Studi Ekonomi Manajemen adalah Program Strata 1 (S1) yang berada dalam naungan Fakultas Sosial dan Humaniora, Universitas Nurul Jadid (UNUJA). Program Studi ini baru berdiri pada November 2017. Ekonomi Manajemen adalah ilmu pengetahuan yang secara sistematis dapat memahami mengapa dan bagaimana manusia bekerja sama untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kemanusiaan. Mempelajari perilaku manusia dalam memilih dan menciptakan kemakmuran. Sedangkan Ilmu Manajemen memberikan pemahaman kepada manusia tentang pendekatan atau tata cara penting dalam meneliti, menganalisis, dan memecahkan masalah-masalah yang berkaitan dengan manajerial. Dalam proses belajar mengajar, ilmu yang diberikan tidak hanya berbasis teori saja, tetapi juga dilengkapi dengan implementasi pada dunia kerja. Lulusan program Studi ini akan dibekali kemampuan pengembangan diri, membuka peluang usaha baru, keterampilan dalam bidang manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia yang dapat beradaptasi pada persaingan global dengan berlandaskan pada nilai-nilai etika, moral, dan profesional dalam melayani masyarakat. Program Studi Ekonomi Manajemen telah menggunakan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Total beban studi sebanyak 149 sks dengan masa studi normal 8 semester (4 tahun). Dalam pelaksanaannya, perkuliahan dilaksanakan di dalam kelas dan di lapangan, serta mempraktikkan ilmu yang telah didapatkan pada dunia kerja.

 

Visi Program Studi Ekonomi Manajemen

“Menjadi Program Studi yang unggul dan profesional dalam pengembangan ilmu Ekonomi Manajemen yang secara konsisten memperhatikankan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan tuntutan global berjiwa entrepreneur, bersikap kritis dan inovatif terhadap berbagai persoalan manajemen, yang memiliki moral bercirikan santri keIndonesiaan.”

 

Misi Program Studi Ekonomi Manajemen

  1. Menghasilkan lulusan yang profesional berdasarkan nilai-nilai ketakwaan, berjiwa entreprenuer, kritis, dan inovatif di bidang ilmu manajemen dan mampu bersaing di dunia kerja global
  2. Menghasilkan penelitian yang unggul dan bermanfaat bagi pengembangan ilmu manajemen
  3. Menghasilkan publikasi karya ilmiah
  4. Menghasilkan kegiatan pengabdian masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat
  5. Terwujudnya tata kelola program studi yang baik dan bersih serta menjalin kerjasama dengan lembaga lain untuk mendukung pelaksanaan proses pembelajaran penelitian dan publikasi ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat pada bidang manajemen.

 Tujuan Program Studi Ekonomi Manajemen

  1. Menyelenggarakan pendidikan sesuai dengan perkembangan dinamika keilmuan ekonomi manajemen dalam suasana yang kondusif
  2. Melaksanakan pengabdian masyarakat dengan memberdayakan potensi kreatif masyarakat sekitar
  3. Melakukan penelitian sesuai dengan perkembangan dinamika keilmuan dan masalah empiris dalam bidang manajemen
  4. Menghasilkan sarjana ekonomi manajemen yang bertakwa, beretika, berkualitas, kreatif, inovatif dan berdaya saing global
  5. Terciptanya budaya akademik dan tata kelola yang baik (transparan, akuntabel, adil, dan bertanggung jawab).

 

Capaian Pembelajaran Program Studi Ekonomi Manajemen

Capaian pembelajaran / Learning Outcomes (LO) Program Studi Ekonomi Manajemen mempertimbangkan deskripsi generik dan spesifik serta masingmasing profil lulusan Program Studi Ekonomi Manajemen sebagai Manajer, Wirausahawan, Konsultan Bisnis, Tenaga Profesional, dan Peneliti. Program studi ekonomi manajemen menetapkan capaian pembelajaran lulusan, yaitu aspek sikap dan tata nilai, aspek pengetahuan, dan aspek keterampilan.

 

Profil Lulusan Program Studi Ekonomi Manajemen

Program studi ekonomi manajemen merupakan program studi di bawah naungan Fakultas Sosial dan Humaniora Universitas Nurul Jadid Probolinggo. Secara terperinci kompetensi lulusan dari program studi ekonomi manajemen diharapkan mampu:

  1. Memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang keahliannya dan mempu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi dalam penyelesaian masalah.
  2. Mampu mengambil keputusan strategis berdasarkan analisi informasi, data, dan memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif dan solusi.
  3. Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan tertentu secara umum dan konsep teoritis bagian khusus dalam bidang pengetahuan tersebut secara mendalam.
  4. Bertanggungjawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggungjawab atas pencapaian hasil kerja organisasi.
  5. Berintegrasi dan memiliki pengetahuan ekonomi bisnis, kepemimpinan, dan kewirausahaan berbasis masyarakat.

© 2018 PDSI | Universitas Nurul Jadid

Bootstrap Theme Made By www.w3layouts.com. Modification By PDSI UNUJA.